Tuesday, April 13, 2010

Dokter: Nunun Idap Sakit Pelupa Berat


Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Kapolri Adang Daradjatun, Selasa (13/4), memberikan keterangan kepada wartawan soal ketidakhadiran istrinya Nunun Nurbaeti dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Adang memberikan keterangan didampingi dokter pribadi Nunun. Menurut tim dokter, jika tidak ditangani kondisi Nunun bias memburuk dan mengalami kelumpuhan. Sang dokter siap mempertanggungjawabkan diagnosanya atas Nunun.

Saat memberikan keterangan, tim dokter memperlihatkan bukti pemeriksaan medis yang menunjukkan Nunun menderita sakit pelupa berat atau stroke amnesia kognitif yang mengarah pada alzheimer atau kehilangan ingatan akut [baca: Nunun Nurbaeti Mangkir Lagi Jadi Saksi].

Terkait dengan penyakit yang dideritanya, Nunun menjalani rawat jalan di Singapura sejak 23 Februari. Sementara permintaan pencekalan Nunun ke imigrasi baru muncul 26 Maret. Adang mengaku tidak akan menghalangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika akan menjemput paksa istrinya. Namun ia meminta pengertian dari Komisi.

KPK memang tidak mempercayai begitu saja penjelasan dokter Nunun dan telah menyiapkan tim dokter independen. KPK akan menjemput paksa jika Nunun tidak lagi hadir pada sidang.

Majelis hakim Tipikor memang masih memberi kesempatan sekali lagi pada jaksa untuk menghadirkan Nunun pada 19 April mendatang. Nunun disebut-sebut sebagai orang yang membagikan cek perjalanan ke sejumlah anggota DPR setelah Miranda Goeltom terpilih sebagai Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia [baca: Nama Istri Adang Daradjatun Kembali Disebut].

Kasus ini telah menyeret sejumlah politisi di DPR dan diduga masih banyak lagi yang akan terjerat. Namun hingga kini pemberi dan penyalur dana belum ditetapkan sebagai tersangka.(IAN)

0 comments:

Post a Comment

 

About Me

Saat ini perkembangan zaman semakin maju, media elektronika adalah salah satu media yang terfavorit saat ini, maka dari itu bumiayu menghadirkan webpage ini untuk kalian.
Bumiayu Online News Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template