Sunday, March 28, 2010

Ponsel Khusus Pekerja Dipesan 56 Ribu Unit

Ponsel Flexi yang memiliki fitur layanan khusus untuk ketenagakerjaan, baru saja dipesan sebanyak 56.000 unit dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Telkom sendiri menargetkan dua juta pelanggan baru Flexi dari komunitas itu.

"Pesanan ponsel Flexi-SPSI datang dari beberapa DPD SPSI di sejumlah wilayah Indonesia," kata Executive General Manager Telkom Flexi Triana Mulyatsa, di sela acara penandatangan kesepakatan pembelian Flexi-SPSI antara Telkom Flexi dengan DPD SPSI, di Silang Monas, Jakarta.

Melalui keterangan tertulisnya yang dikutip detikINET, Senin (29/3/2010), Triana mengatakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari peluncuran awal Flexi-SPSI yang digelar pada 14 Januari 2010 lalu di Cirebon, Jawa Barat.

Saat itu, Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah menargetkan ada satu juta pelanggan baru Flexi yang bisa digaet melalui kerja sama dengan komunitas pekerja di SPSI. Namun sejak diluncurkan, Flexi-SPSI ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari anggota SPSI.

"Itu sebabnya kami optimistis dalam waktu dua tahun, pelanggan Flexi dari komunitas SPSI akan terus bertambah menjadi dua juta pelanggan," kata Triana selaku ujung tombak berlangsungnya bisnis Flexi di Telkom.

Ketua Umum Serikat SPSI Syukur Sarto menuturkan, anggotanya saat ini mencapai sekitar 5 juta orang, dengan anggota aktif sekitar 3,9 juta. "Jutaan tenaga kerja berpotensi untuk ikut menggunakan Flexi-SPSI, karena memang membutuhkan informasi seputar ketenagakerjaan," kata dia.

Flexi-SPSI sendiri merupakan paket bundling Kartu Perdana Flexi dengan terminal ponsel CDMA yang di dalamnya berisikan konten dan aplikasi meliputi informasi ketenagakerjaan, informasi perundang-undangan dan informasi bursa kerja. Paket tersebut juga dilengkapi dengan fitur siraman rohani, baik untuk kaum Muslim maupun Kristiani.

Selain itu, ada pula berbagai fitur unggulan lain seperti menu kios novel yang menawarkan sejumlah bacaan menarik berupa novel-novel unggulan mulai dari tema religi, horror, humor hingga motivasi. Ada pula kios musik yang menyajikan pilihan musik Flexi hits, dangdut, religi dan tradisional yang dapat digunakan sebagai FlexiTone.

Kehadiran ponsel ini sendiri mulanya dipicu oleh tantangan untuk menyiapkan perangkat yang dapat memenuhi komunikasi dan informasi yang dibutuhkan komunitas pekerja. Menurut Triana, untuk meningkatkan penggunaan layanan Flexi-SPSI, kedua belah pihak perlu melakukan sosialisi demi menjaring minat para tenaga kerja.

Salah satunya adalah Lomba Gerak Jalan Flexi-SPSI yang digelar di Silang Monas, Minggu. Acara ini diikuti sekitar 2.800 anggota SPSI, yang dihadiri Menteri Tenaga Kerja &; Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Direktur PHI Depnakertrans Andi Syahrul, serta Direktur Operasi Jamsostek Ansori.

"Pengenalan produk Flexi-SPSI kepada anggota SPSI telah kami lakukan melalui beberapa roadshow ke berbagai daerah, antara lain, Jabotabek, Banten, Jawa Timur, Bali, NTB, Sulawesi dan Sumatera," papar Triana.

Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi Muahaimin Iskandar menyambut baik langkah-langkah yang telah dilakukan SPSI bersama Telkom Flexi dalam memberikan karya nyata untuk meningkatkan mutu dan kualitas tenaga kerja Indonesia.

"Langkah yang dilakukan SPSI bersama Flexi merupakan langkah bersama untuk memajukan kesejahteraan pekerja," ujar Muhaimin dalam kesempatan itu.

0 comments:

Post a Comment

 

About Me

Saat ini perkembangan zaman semakin maju, media elektronika adalah salah satu media yang terfavorit saat ini, maka dari itu bumiayu menghadirkan webpage ini untuk kalian.
Bumiayu Online News Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template